Rabu, 23 April 2014

sejarah berdirinya facebook

SEJARAH FACEBOOK
 
Facebook.svg
Pendiri Facebook Mark Zucherberg. Dia hanya seorang mahasiswa di Harvard University ketika ia menciptakan ‘thefacebook.com’. Itu terjadi pada tahun 2004 dan pada tahun 2005, nama domain dibeli sebesar $ 200.000 dan itu sudah dikenal sebagai ‘Facebook’.
Kembali kemudian, keanggotaan hanya terbatas untuk siswa dari Harvard University. Pada bulan pertama situs, sekitar setengah dari populasi Harvard adalah anggota yang terdaftar sudah. Website dipromosikan oleh programmer Dustin Moskovitz, aspek bisnis oleh Eduardo Saverin, grafis artis Chris Hughes dan Andrew McCollum. Pada tahun yang sama (2004), situs sudah diperluas ke Yale, Columbia, dan Stanford. Facebook terus berkembang dan akhirnya mencapai sekolah Boston termasuk Ivy Leagues. Secara bertahap menyebar ke berbagai universitas di Amerika Serikat dan Kanada. Operasi dasar dipindahkan ke Palo Alto di California. Oktober 2008 lalu, kantor pusat internasional sudah ditransfer ke Dublin, Irlandia.

Mark Zuckerberg membantu menciptakan Facebook di kamar asramanya di Harvard.
Pada bulan September 2005, sekolah versi (HS) tinggi diluncurkan. Namun, untuk menjadi anggota, siswa sekolah tinggi diperlukan undangan. Setelah beberapa waktu, karyawan sudah diundang termasuk Microsoft dan Apple. Barulah pada bulan September 2006 ketika Facebook memungkinkan remaja untuk bergabung tetapi hanya mereka yang berusia 13 dan di atas dan mereka harus memiliki alamat email yang sah.
Hari ini, Facebook dan MySpace bersaing satu sama lain. Pengguna mengklaim bahwa kedua situs tersebut berbeda terutama ketika datang ke kustomisasi. Di Facebook, pengguna dapat menyesuaikan teks biasa sementara di MySpace, pengguna dapat menggunakan CSS (Cascading Style Sheets) dan HTML. Pengguna bebas untuk berinteraksi dengan teman-teman mereka karena berbagai fitur gratis dari Facebook seperti pokes, Foto, Status, Wall, dll Teman bisa memberi komentar, mengirim maya pokes, upload dan berbagi foto, dan pesan posting status untuk membiarkan orang lain tahu tentang Anda tindakan dan keberadaan. ‘Dinding’ terlihat ke teman dan pengguna lain dari Facebook dan Anda dapat mengatur pengaturan privasi Anda.
Pada tahun 2007, pengguna sudah bisa membuat lampiran untuk Dinding dan tidak lagi terbatas pada isi tekstual. Sejak Facebook diperkenalkan, ia telah menambahkan fitur yang berbeda. Sekarang, Anda dapat menemukan ‘feed Berita’ pada homepage pengguna. Potongan informasi yang disorot seperti itu dari acara mendatang, profil perubahan, ulang tahun, dan banyak lagi.
Sekarang Anda tahu sejarah yang menarik dari Facebook. Apa yang dimulai sebagai situs jaringan sosial berbasis universitas sekarang menjadi situs besar-waktu yang dikenal di seluruh dunia.
Temukan bagaimana Anda bisa mendapatkan gratis, lalu lintas bertarget ke situs Web Anda menggunakan singkat, mudah untuk menulis artikel seperti ini. Kunjungi website saya untuk men-download salinan gratis Anda Pasal Pemasaran Made Easy [http://www.ebooklady.com/article-marketing/].
Daftar sekarang untuk mendapatkan 5 hari e-kursus yang mencakup fakta yang paling penting dan rincian Anda harus tahu untuk membuat ton uang menjalankan bisnis Anda di Facebook [http://www.ebooklady.com/fbprofits/splashpage.html]. Tanpa informasi ini Anda menghadapi hambatan serius untuk mencapai keberhasilan dan kekayaan jenis yang layak Anda dapatkan!


Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/2052560

Tidak ada komentar:

Posting Komentar